Blogger Karyawan Galau

Breaking

Tuesday, July 3, 2012

Cara memperbaiki komputer nyala tapi tidak terlihat apa-apa di monitor

Hi Guys.. Dah Lama nggak posting ni.. Kali ini Saya mau berbagi pengalaman yang pernah Saya alami tentang komputer.. Beberapa Minggu ini di tempat saya kerja Listriknya Nggak Stabil banget sering mati-mati ya akibatnya waspada aja ama Barang-barang elektronik karena kalo rusak gara-gara sering mati listrik, kita juga nggak bisa kan minta ganti ama orang PLNnya.. he he he.. tapi ya mau gimana lagi ya.. dah terjadi.. hati-hati aja & matiin yang Nggak perlu.
komputer
Karena Listrik yang tidak setabil tadi Lanjut Permasalahan yang saya dapat yaitu komputer tiba2 mati N nggak nampilin apa-apa di Monitornya.. Tapi Kipas Power Supply & Processornya Nyala Terus.. Nggak mau dimatiin.. Sya bingung juga knapa ampe bisa gitu.
Pertama sya coba pake Power Supply yang bagus, tetep nggak nampil, Terus Sya ganti Ram & Biosnya juga udah sya resset tapi tetep nggak nampil juga, trus juga Power supply & Processor nyala terus tapi nggak mau dimatiin & setiap sya nyolokin kabel Listrik ke Power supply, CPUnya langgsung nyala tanpa sya tekan tombol power & nggak mau dimatiin.. Ampe akhirnya sya coba ganti motherboardnya, eh.. Ternyata bisa lagi deh nampil BIOSnya di monitor.. ternyata Motherboardnya yang bermasalah & nggak cma motherboard untuk melengkapi ketidakeberuntungannya keyboard & mousenya juga nggak bisa digunakan lagi. Nasib.. tapi untungnya bukan punya gw he he he.. oke, Segitu aja. semoga bermanfaat & jika punya pengalaman tentang komputer juga boleh sharing2 biar ilmu kita nambah.

Identifikasi Jika Kemungkinan Motherboard bermasalah :
PERMASALAHAN
1. Prosedur BIOS atuapun tidak ada respon tampilan di monitor.
2. CPU nyala tetapi tidak mau dimatikan.
3. Ketika Kabel power ke power supply di hubungkan, CPU hidup secara Otomatis.
4. RAM
5. Procesor



semoga berhasil

No comments: